Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Tesis : PENGARUH PENGGUNAAN METODE MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH AISYIYIAH SUNGGUMINASA
Penanda Bagikan

Text

Tesis : PENGARUH PENGGUNAAN METODE MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH AISYIYIAH SUNGGUMINASA

MUH YUSRI - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan metode Make A Match, motivasi belajar bahasa Arab, hasil belajar bahasa Arab, pengaruh penggunaan metode Make A Match tehadap motivasi belajar bahasa Arab dan pengaruh penggunaan metode Make A Match terhadap hasil belajar bahasa Arab kelas VII Madrasah Tsanawiyah Aisyiyiah Sungguminasa.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, dokumentasi dan wawancara. Kuesioner yakni peneliti menggunakan angket untuk memperoleh data yang akurat terkait metode Make A Match, motivasi dan hasil belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah Aisyiyiah Sungguminasa. Dokumentasi yakni data yang berbentuk dokumen dari lokasi yang diteliti sebagai bentuk data sekunder. Wawancara yakni Peneliti menggunakan wawancara tidak terstruktur hanya untuk variabel motivasi dan hasil belajar siswa (Y), hal ini dilakukan untuk memperkuat data yang diperoleh di lapangan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama, penggunaan metode Make A Match pada pembelajaran bahasa Arab siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Aisyiyiah Sungguminasa tergolong kategori tinggi, yaitu sebesar 50 %. Kedua, motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Aisyiyiah Sungguminasa dengan menggunakan metode Make A Match tergolong kategori sangat tinggi, yaitu 42,1 %. Ketiga, Hasil belajar bahasa Arab siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Aisyiyiah Sungguminasa dengan menggunakan metode Make A Match tergolong kategori tinggi, yaitu sebesar 42,1%. Keempat, berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan program SPSS pada tabel 4.9, diperoleh nilai probabilitas Sig. sebesar 0,029


Ketersediaan
#
Pascasarjana Belum memasukkan lokasi
80400217017
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : ., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?