Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: PENGARUH PEMAMFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI SMAIT ALBIRUNI MANDIRI MAKASSAR
Penanda Bagikan

Text

TESIS: PENGARUH PEMAMFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DI SMAIT ALBIRUNI MANDIRI MAKASSAR

AHMAD ISMAIL - Nama Orang;

Penelitian ini membahas pengaruh pemamfaatan media pembelajaran berbasis google classroom terhadap hasil belajar bahasa Arab di SMAIT Albiruni Mandiri Makassar yang bertujuan untuk 1) Mendeskrepsikan hasil belajar bahasa Arab siswa SMAIT Albiruni Mandiri Makassar sebelum menggunakan Google Classroom, 2) Mendeskrepsikan hasil belajar bahasa Arab siswa SMAIT Albiruni Mandiri Makassar setelah menggunakan Google Classroom, 3) Mengungkap perbedaan hasil belajar bahasa Arab siswa sebelum dan setelah menggunakan Google Classroom.
Penelitian ini adalah penelitian Pre Experimental Design dan menggunakan desain penelitian One Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMAIT Albiruni Makassar yang terdaftar pada tahun 2019/2020 sebanyak tiga kelas dengan jumlah 49 responden. Instrumen yang digunakan adalah tes, dianalisis dengan teknik pengajuan hipotesis deskriptif dan pengujian hipotesis asosiatif di dalam mengumpulkan data yang diolah.
Hasil pengolahan dan analisis data diperoleh kesimpulan, bahwa: 1) Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa SMAIT Albiruni Mandiri Makassar sebelum Menggunakan Google Classroom, terdapat 22 siswa atau 45 % berada pada kategori rendah, 6 siswa atau 12% berada pada kategori sedang, 16 siswa atau 33% berada pada kategori tinggi dan 5 siswa atau 10% berada pada kategori sangat tinggi .2) Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa SMAIT Albiruni Mandiri Makassar setelah Menggunakan Google Classroom, terdapat 7 siswa atau 14% berada pada kategori rendah, 14 siswa atau 29% berada pada kategori sedang, 21 siswa atau 43% berada pada kategori tinggi dan 7 siswa atau 14% berada pada kategori sangat tinggi .3) Berdasarkan hasil analisis, terbukti bahwa ada perbedaan hasil belajar bahasa Arab dengan memanfaatkan media pembelajaran google classroom


Ketersediaan
#
Pascasarjana 2X7.3
80400216015
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN BAHASA ARAB., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?