Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: PENGARUH PELAKSANAAN FUNGSI MANAJEMEN MADRASAH DAN KOMPETENSI KEPALA MADRASAH TERHADAP AKREDITASI
DI MADRASAH TSANAWIYAH SE-KECAMATAN
TELLU SIATTINGE KABUPATEN BONE
Penanda Bagikan

Text

TESIS: PENGARUH PELAKSANAAN FUNGSI MANAJEMEN MADRASAH DAN KOMPETENSI KEPALA MADRASAH TERHADAP AKREDITASI DI MADRASAH TSANAWIYAH SE-KECAMATAN TELLU SIATTINGE KABUPATEN BONE

Siti Aisyah - Nama Orang;

Penelitian ini membahas tentang pengaruh pelaksanaan fungsi manajemen madrasah dan kompetensi kepala madrasah terhadap akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone dengan tujuan untuk: 1) menjelaskan realitas pelaksanaan fungsi manajemen madrasah di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone; 2) menjelaskan realitas kompetensi kepala madrasah di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone; 3) menjelaskan realitas akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone; 4) menguji pengaruh pelaksanaan fungsi manajemen madrasah terhadap akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone; 5) menguji pengaruh kompetensi kepala madrasah terhadap akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone; 6) menguji pengaruh fungsi manajemen madrasah dan kompetensi kepala madrasah secara bersama-sama terhadap akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone.
Jenis penelitian adalah kuantitatif dengan metode ex-post facto merupakan penelitian yang bertujuan untuk menemukan penyebab dari suatu peristiwa. Populasi dalam penelitian adalah guru Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone yang terdiri dari 88 orang, karena kurang dari 100 maka 88 orang menjadi sampel jenuh. Penentuan populasi dan sampel ini dikarenakan salah satu sub variabel dalam penelitian adalah kompetensi supervisi yang dilakukan terhadap guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yaitu statistik deksriptif dan statistik inferensial dengan pengujian hipotesis dengan uji korelasi product moment dan analisis regresi linier dan berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1) realitas pelaksanaan fungsi manajemen madrasah di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone dengan persentase sebesar 48,9% berada pada kategori baik; 2) realitas kompetensi kepala madrasah di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone dengan persentase sebesar 76,9% dengan kategori sangat baik; 3) realitas akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone persentase sebesar 68,2% dengan kategori sangat baik; 4) Terdapat pengaruh positif antara pelaksanaan fungsi manajemen madrasah terhadap akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone dengan persentase 38,1%. Dengan terlaksananya pelaksanaan fungsi manajemen yaitu perencanaan, pengorganisasin, pelaksanaan dan pengawasan di madrasah mampu untuk meningkatkan kualitas madrasah melalui akreditasi madrasah; 5) Terdapat pengaruh positif antara kompetensi kepala madrasah terhadap akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone. Kompetensi kepala madrasah yang dimanfaatkan dengan baik oleh kepala madrasah dalam kepemimpinannya memberikan peningkatan terhadap pencapaian akreditasi madrasah, hal ini terbukti dengan persentase 61,5%; 6) Terdapat pengaruh positif antara pelaksanaan fungsi manajemen madrasah dan kompetensi kepala madrasah secara bersama-sama terhadap akreditasi di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone sebesar 63,2%.
Saran dalam penelitian ini bahwa jika menginginkan mutu/akreditasi yang baik, maka diperlukan kerjasama dan komitmen kepala madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan. Hal tersebut dilakukan melalui manajemen madrasah dan pengoptimalan kompetensi yang dimiliki kepala madrasah dalam memengaruhi warga madrasah dalam pencapaian tujuan secara efektif dan efesien


Ketersediaan
#
Pascasarjana 371
80300219004
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : Manajemen Pendidikan Islam., 2021
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?