Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: Implementasi Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Pendidikan
Agama Islam Di SMK Negeri 1 Makas
Penanda Bagikan

Text

TESIS: Implementasi Pendekatan Saintifik Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMK Negeri 1 Makas

Nurrahmania - Nama Orang;

Penelitian ini adalah implementasi pendekatan saintifik dalam pembelajaran
pendidikan agama Islam di SMK Negeri 1 Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk:
1) mengetahui perencanaan penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran
pendidikan agama Islam di SMK Negeri 1 Makassar, 2) mengetahui pelaksanaan
pendekatan saintifik dalam pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK Negeri 1
Makassar, 3) mengetahui hasil proses penerapan pendekatan saintifik dalam
pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK Negeri 1 Makassar.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan dua pendekatan yakni
psikologis dan pendidikan. Penelitian ini menggunakan pedoman wawancara,
observasi dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data. Teknik pengolahan
data dilakukan dengan 3 tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan
kesimpulan. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data non statistik.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aspek perencanaan pembelajaran
pendidikan agama Islam dengan menggunakan pendekatan saintifik dalam
pembelajaran pendidikan agama Islam di SMK Negeri 1 Makassar, yang diwujudkan
dalam pembuatan RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran) sudah baik sesuai dengan
langkah-langkah pembuatan RPP dalam Permendikbud nomor 22 tahun 2016 tentang
Standar Proses. Dalam pelaksanaan pembelajarannya juga sudah dapat berjalan
dengan baik, sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran menggunakan pendekatan
saintifik yang meliputi mengamati, menanya, mencoba menalar,
mengkomunikasikan. Pelaksanaan pembelajaran juga menggunakan model
pembelajaran yang variatif. Hasil yang diperoleh dalam pembelajaran sudah baik
yakni peserta didik mendapatkan rata-rata nilai sebesar 80 dan telah melewati KKM
yang di tetapkan yakni 75.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 2X7.3
80200217036
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM., 2020
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?