Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU MADRASAH ALIYAH DI KECAMATAN POLONGBANGKENG UTARA KABUPATEN TAKALAR
Penanda Bagikan

Text

TESIS: PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP DISIPLIN KERJA GURU MADRASAH ALIYAH DI KECAMATAN POLONGBANGKENG UTARA KABUPATEN TAKALAR

ELVASUSANTI - Nama Orang;

Tujuan dalam penelitian ini adalah, untuk : 1) mengetahui gaya kepemimpinan Kepala Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupeten Takalar, 2) mengetahui motivasi kerja guru Madrasah Aliyah di kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar, 3) mengetahui gambaran disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar, 4) mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan Kepala Madrasah dan motivasi kerja terhadap disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupeten Takalar, 5) mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar, 6) mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan Kepala Madrasah Madrasah dan motivasi kerja terhadap disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar.
Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian Kuantitatif bersifat ekspost Facto. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 101 orang guru. Teknik pengambilan sampel yaitu dengan Disproportionate Stratifed Random Sampling atau pengambilan sampel acak berstrata tidak proporsional, karena data populasi memiliki strata yang berbeda tetapi tidak proporsional. Adapun jumlah sampel dalam peneletian ini sebayak 30 dari 101 orang guru Madrasah Aliyah Manongkoki, Madrasah Aliyah Muhammadiyah Palleko, Madrasah Aliyah Pesantren Tarbiyah dan Madrasah Aliyah Pesantren Assalam di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten
Berdasarkan hasil analisis data penelitian ditemukan bahwa 1) Gaya kepemimpinan Kepala Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar berada pada kategori tinggi yaitu dengan nila imean 51,63 dibulatkan menjadi sebesar 52, adapun kategori yang menjadi tolak ukuran adalah rendah (14-28), sedang (29-37) dan tinggi (38-56), 2) Motivasi kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar berada pada kategori tinggi yaitu dengan nilai mean 52,20 dibulatkan menjadi sebesar 52, adapun kategori yang menjadi tolak ukuran adalah rendah (14-28), sedang (29-37) dan tinggi (38-56). 3) Disiplin kerja guru Madrasah Aliyahdi Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar berada pada kategori tinggi yaitu dengan nilai mean 55,40 dibulatkan menjadi sebesar 54, adapun kategori yang menjadi tolak ukuran adalah rendah (15-30), sedang (31-45) dan tinggi (46-60). 4) Terdapat pengaruh signifikan gaya kepemimpinan Kepala Madrasah Aliyah terhadap disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar dengan sumbangsih sebesar 84%.5)Terdapat pengaruh signifikan motivasi kerja guru terhadap disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar dengan sumbangsih sebesar 70%. 6) Terdapat pengaruh signifikan gaya kepemimpinan Kepala Madrasah dan motivasi kerja secara bersama-sama terhadap disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar dengan sumbangsih sebesar 85%.
Implikasi penelitian ini bahwa Gaya kepemimpinan Kepala Madrasah berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng, Artinya gaya kepemimpinan harus efektif agar dapa tmemengaruhi disiplin kerja guru. Motivasi kerja terhadap disiplin kerja guru Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng Kabupaten takalar, jika disiplin ingin ditingkatkan maka motivasi kerja guru juga harus ditingkatkan. Secara bersama-sama gaya kepemimpinan dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap disiplin kerja Madrasah Aliyah di Kecamatan Polongbangkeng, maka kedua variabel X tersebut harus ditingkatkan agar disiplin kerja guru juga meningkat.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 371
80300216018
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : ., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?