Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: HUBUNGAN KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN
DENGAN KEBERHASILAN PROSES PEMBELAJARAN
DI MTS NEGERI 6 BULUKUMBA
Penanda Bagikan

Text

TESIS: HUBUNGAN KINERJA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN DENGAN KEBERHASILAN PROSES PEMBELAJARAN DI MTS NEGERI 6 BULUKUMBA

BARDIN - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menjelaskan kinerja pendidik dan tenaga
kependidikan; 2) menjelaskan keberhasilan proses pembelajaran; dan 3) menguji
hubungan kinerja pendidik dan tenaga kependidikan dengan keberhasilan proses
pembelajaran di MTs Negeri 6 Bulukumba.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan pendekatan
kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 32 orang pendidik dan tenaga
kependidikan yang diambil secara keseluruhan di MTs Negeri 6 Bulukumba. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi, sedangkan teknik
analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan
pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi product moment.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kinerja pendidik di MTs Negeri 6
Bulukumba berada pada kategori sangat tinggi dan menunjukkan persentase sebesar
87,4%; 2) kinerja tenaga kependidikan di MTs Negeri 6 Bulukumba berada pada
kategori sangat tinggi dan menunjukkan persentase sebesar 89,7%; 3) keberhasilan
proses pembelajaran di MTs Negeri 6 Bulukumba berada pada kategori sangat tinggi
dan menunjukkan persentase sebesar 84,1%; dan 4) kinerja pendidik dan tenaga
kependidikan di MTs Negeri 6 Bulukumba memiliki hubungan positif dengan
keberhasilan proses pembelajaran, dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,505 yang
menunjukkan tingkat hubungan sedang.
Penelitian ini memberikan implikasi kepada pendidik dan tenaga
kependidikan di MTs Negeri 6 Bulukumba tentang pentingnya peningkatan kinerja
dan tenaga kependidikan karena memiliki hubungan positif dengan keberhasilan
proses pembelajaran. Keberhasilan proses pembelajaran tidak dapat dicapai secara
optimal jika kinerja pendidik dan tenaga kependidikan tidak ditingkatkan. Oleh
karena itu, penelitian ini dapat menjadi informasi penting bagi pendidik dan tenaga
kependidikan agar meningkatkan kinerjanya demi keberhasilan proses pembelajaran.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 371
80300217025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : Manajemen Pendidikan Islam., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?