Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: PENGARUH IKLIM KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA
MADRASAH ALIYAH DI KECAMATAN GANTARANG
KABUPATEN BULUKUMBA
Penanda Bagikan

Text

TESIS: PENGARUH IKLIM KERJA TERHADAP KINERJA GURU PADA MADRASAH ALIYAH DI KECAMATAN GANTARANG KABUPATEN BULUKUMBA

HAMSAH - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menjelaskan gambaran iklim kerja pada
Madrasah Aliyah di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba; 2) memetakan
realitas kinerja guru pada Madrasah Aliyah di Kecamatan Gantarang Kabupaten
Bulukumba; 3) menguji pengaruh iklim kerja terhadap kinerja guru pada Madrasah
Aliyah di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian ex post facto sebagai bagian
penelitian kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 75 orang guru yang
diambil secara keseluruhan pada Madrasah Aliyah di Kecamatan Gantarang
Kabupaten Bulukumba. Instrumen penelitian yang digunakan adalah skala iklim
kerja, skala kinerja guru dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang
digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan inferensial dengan pengujian
hipotesis menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) iklim kerja pada Madrasah
Aliyah di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba berada pada kategori tinggi
dengan persentase 75,2% yang menandakan bahwa iklim kerja tersebut termasuk
kondusif; 2) kinerja guru pada Madrasah Aliyah di Kecamatan Gantarang Kabupaten
Bulukumbaberada pada kategori tinggi dengan persentase 76,7% yang menandakan
bahwa kinerja guru sudah termasuk baik; 3) iklim kerja pada Madrasah Aliyah di
Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba berpengaruh terhadap kinerja guru
dengan koefisien determinansi sebesar 38,2% dan 61,8% ditentukan oleh faktor lain
diantaranya kepemimpinan, budaya sekolah, kompetensi guru, motivasi guru.
Implikasi dari penelitian ini adalah kepala madrasah sebagai pemimpin
lembaga pendidikan diharapkan dapat memberikan perhatian terhadap pentingnya
menciptakan iklim kerja yang kondusif di lingkungan madrasah. Selain itu, guruguru
juga diharapkan dapat bekerja sama yang baik agar dalam menciptakan dan
mengembangkan iklim kerja yang kondusif agar dapat menjadi pendukung dalam
menjalankan tugas di madrasah.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 371
80300217023
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : Manajemen Pendidikan Islam., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?