Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: PROFESIONALISME GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (ANALISIS
KELOMPOK KERJA GURU/KKG) DI KECAMATAN GANTARANG
KABUPATEN BULUKUMBA
Penanda Bagikan

Text

TESIS: PROFESIONALISME GURU MADRASAH IBTIDAIYAH (ANALISIS KELOMPOK KERJA GURU/KKG) DI KECAMATAN GANTARANG KABUPATEN BULUKUMBA

NUR RAHMI - Nama Orang;

Tujuan dalam penelitian ini adalah, 1) Untuk mengetahui gambaran umum
Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Gantarang Kabupaten
Bulukumba. 2) Untuk mendiskripsikan eksistensi kegiatan Kelompok Kerja Guru
Madrasah Ibtidaiyah di kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba. 3) Untuk
menjelaskan upaya peningkatan Profesionalisme Guru Melalui Kelompok Kerja Guru
(KKG) pada Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.
Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian Kualitatif deskriptif dengan
pendekatan pedagogik, sosiologis dan filosofis. Adapun teknik pengumpulan data
yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil analisis penelitian ditemukan bahwa 1) Kelompok Kerja
Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba
merupakan Kelompok Kerja Guru yang dikelola secara baik dan mengacu kepada
rambu-rambu KKG. 2) Kegiatan KKG Madarasah Ibtidaiyah Kecamatan Gantarang
telah dilakukan sebagaimana mestinya dan sangat membantu guru dalam
mengembangkan dan meningkatkan kompetensi dan menjadi tempat berbagi
pengalaman mengajar. 3) Guru Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Gantarang
Kabupaten Bulukumba masih kurang profesional dalam melakukan tugasnya sebagai
pendidik karena masih terdapat guru yang tidak menggunakan RPP dalam
pembelajaran dan masih ada ang belum menggunakan format penilaian yang di
tentukan
Implikasi penelitian ini bahwa 1) Pengelola KKG Madrasah Ibtidaiyah perlu
untuk terus meningkatkan dalam pengelolaannya dan menyesuaikan dengan
perkembangan jaman utamanya mengenai metode pembelajaran. 2) KKG Madrasah
Ibtidaiyah di Kecamatan Gantarang masih perlu pembinaan peningkatan kesadaran
disiplin dalam menggunakan administrasi pembelajaran seperti RPP dan .penilaian
perkembangan peserta didik. 3) Kepala Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Gantarang
diharapkan menghimbau guru-guru untuk meningkatkan disiplin penggunaan
administrasi pembelajaran.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 371
80300217012
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : Manajemen Pendidikan Islam., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?