Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH TERHADAP
KEDISIPLINAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH
DI KABUPATEN BULUKUKUMBA
Penanda Bagikan

Text

TESIS: PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA MADRASAH TERHADAP KEDISIPLINAN GURU MADRASAH IBTIDAIYAH DI KABUPATEN BULUKUKUMBA

IKE YUNIARTY - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mendeskripsikan gaya kepemimpinan kepala
Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bulukumba; 3) mendeskripsikan kedisiplinan guru
Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bulukumba dan 3) menganalisis pengaruh gaya
kepemimpinan kepala madrasah terhadap kedisiplinan guru Madrasah Ibtidaiyah di
Kabupaten Bulukumba.
Jenis penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan pendekatan
kuantitatif. Responden dalam penelitian ini sebanyak 92 orang dari 127 orang guru
dan kepala madrsah yang diambil secara random pada Madrasah Ibtidaiyah di
Kabupaten Bulukumba Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan
dokumentasi kemudian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan
statistik inferensial dengan pengujian hipotesis menggunakan analisis korelasi dan
regresi linier sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Gaya kepemimpinan kepala
madrasah pada Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bulukumba termasuk dalam
kategori sangat baik dengan persentase sebesar 86,1% dari kriteria yang ditetapkan;
2) Kedisiplinan guru pada Madrasah Ibtidaiyah di Kabupaten Bulukumba termasuk
dalam kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 90,2% dari kriteria yang
ditetapkan; dan 3) Gaya kepemimpinan kepala madrasah pada Madrasah Ibtidaiyah di
Kabupaten Bulukumba berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedisiplinan guru
dengan koefisien determinansi sebesar 0,305 sehingga kedisiplinan guru 30,5%
ditentukan oleh gaya kepemimpinan kepala madrasah dan 69,5% ditentukan oleh faktor lain.
Penelitian ini mengimplikasikan bahwa kepala madrasah sebagai pemimpin
lembaga pendidikan diharapkan terus berupaya menerapkan gaya kepemimpinan
yang situasional karena kedisiplinan guru untuk datang dan melaksanakan tugasnya
dipengaruhi oleh gaya kepemimpinan yang diterapkannya.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 371
80300217015
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : Manajemen Pendidikan Islam., 2019
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?