Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PAI terhadap
Kecerdasan Emosional Peserta Didik di SMP N 4 Monta Bima.
Penanda Bagikan

Text

TESIS: Pengaruh Kompetensi Kepribadian Guru PAI terhadap Kecerdasan Emosional Peserta Didik di SMP N 4 Monta Bima.

Salahuddin - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui gambaran kompetensi
kepribadian guru PAI di SMP N 4 Monta Bima. (2) mengetahui gambaran kecerdasan
emosional peserta didik di SMP N 4 Monta Bima. (3) mengetahui pengaruh yang
signifikan kompetensi kepribadian guru PAI terhadap kecerdasan emosional peserta
didik di SMP N 4 Monta Bima.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eks post
fakto. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan psikologis, dan pendekatan
pedagogik. Sampel pada penelitian ini yang berjumlah 77 peserta didik dengan
menggunakan teknik pengambilan sampel secara Proportional Stratified Random
Sampling. Instrumen yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi
dengan teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis statistik inferensial.
Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Tingkat
kompetensi kepribadian guru PAI di SMP N 4 Monta Bima berada pada kategori
“sedang” hal ini dibuktikan dengan jumlah persentasenya sebesar 60 %. (2) Tingkat
kecerdasan emosional peserta didik di SMP N 4 Monta Bima berada pada kategori
“sedang” hal ini dibuktikan dengan jumlah persentasenya sebesar 68 %. (3) Pengaruh
kompetensi kepribadian guru PAI terhadap kecerdasan emosional peserta didik di
SMP N 4 Monta Bima dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan,
hal ini terbukti yang diperoleh melalui analisis dengan hasil thitung = 4,501 ≥ ttabel =
1,99,,dan kompetensi kepribadian guru mempunyai pengaruh sebesar 21,3%,
terhadap kecerdasan emosional siswa sedangkan sisanya 97,3% berasal dari faktor
lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 371
80200214009
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?