Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DISERTASI: PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN
AGAMA ISLAM BERBASIS TEORI BELAJAR VAN HIELE PADA
SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH MADANI
ALAUDDIN PAOPAO KABUPATEN GOWA
Penanda Bagikan

Text

DISERTASI: PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS TEORI BELAJAR VAN HIELE PADA SISWA KELAS XI MADRASAH ALIYAH MADANI ALAUDDIN PAOPAO KABUPATEN GOWA

Muhammad Rusmin B. - Nama Orang;

Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang bertujuan untuk
menghasilkan perangkat pembelajaran Pendidikan Agama Islam materi
menghindari dosa besar dan perilaku tercela, berdasarkan teori belajar Van Hiele
yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif.
Produk yang dihasilkan dalam penelitian ini meliputi Rencana Pelaksanaan
Pembelajaran (RPP), Buku Siswa, dan Lembar Kerja Siswa (LKS). Proses
pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model 4-D Thiagarajan
yang terdiri dari 4 tahap yaitu tahap pendefinisian (define), perancangan (design),
pengembangan (develop), dan penyebaran (disseminate).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran yang
dikembangkan dinyatakan valid, praktis, dan efektif berdasarkan penilaian
validator dan hasil uji coba yang dilaksanakan. Kevalidan perangkat diukur
berdasarkan penilaian hasil validasi para ahli yang memenuhi kriteria kevalidan,
yaitu (1) RPP = 3,79, (2) Buku Siswa = 3,75, dan (3) Lembar Kerja Siswa (LKS)
= 3,77 dengan masing-masing validitas isi lebih dari 75% atau V > 75%. Hal ini
menunjukkan bahwa ketiga komponen perangkat yang dihasilkan berada pada
kategori valid atau inferensia yang dilakukan adalah sahih. Kepraktisan perangkat
diukur berdasarkan lembar pengelolaan pembelajaran yang ditunjukkan dengan
terpenuhinya setiap aspek yang berada pada kategori baik dan sangat baik.
Keefektifan perangkat ditunjukkan dengan terpenuhinya 3 indikator keefektifan
yang ditetapkan, antara lain: (1) Persentase kelulusan klasikal tes hasil belajar
lebih dari 85%, (2) Terpenuhinya 7 dari 9 kategori aktivitas siswa, (3) Semua
siswa memberikan respon positif sebesar 100% dari tiap aspek yang direspon.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 2X7.3
80100312021
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : ., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendidikan agama islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?