Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DISERTASI: PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM
PADA SEKOLAH DASAR BAN TAO POON KABUPATEN
BANNANGSATA PROVINSI YALA THAILAND
Penanda Bagikan

Text

DISERTASI: PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ISLAM PADA SEKOLAH DASAR BAN TAO POON KABUPATEN BANNANGSATA PROVINSI YALA THAILAND

JARINEE MAHA - Nama Orang;

Disertasi ini berkenaan dengan pengembangan strategi pembelajaran
pendidikan Islam pada Sekolah Dasar Ban Tao Poon Kabupaten Bannangsata
Provinsi Yala Thailand. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengungkapkan strategi
pembelajaran Pendidikan Islam pada Sekolah Dasar Ban Tao Poon Kabupaten
Bannangsata Provinsi Yala Thailand. 2) Mendeskripsikan faktor-faktor mendukung
dan menghambat strategi pembelajaran pendidikan Islam pada Sekolah Dasar Ban
Tao Poon Kabupaten Bannangsata Provinsi Yala Thailand. 3) Menganalisis serta
merumuskan pengembangan strategi pembelajaran pendidikan Islam pada Sekolah
Dasar Ban Tao Poon Kabupaten Bannangsata Provinsi Yala Thailand.
Penelitian ini sifatnya deskriptif dengan menggunakan beberapa pendekatan
yaitu: pedagogis, psikologis dan sosiologis. Data penelitian ini terdiri dari data
primer dan data sekunder. Data primer bersumber dari semua guru pendidikan Islam
Sekolah Dasar Ban Tao Poon Kabupaten Bannangsata Provinsi Yala Thailand dan
informasi lain yang mendukung penelitian ini seperti: kepala sekolah, peserta didik,
orang tua peserta didik dan pengawas dari dinas sekolah dasar Kabupaten
Bannangsata Provinsi Yala Thailand. Sedangkan data sekunder bersumber dari
dokumentasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Untuk mengumpulkan data
digunakan instrumen penelitian berupa; pedoman wawancara, pedoman observasi.xxi
Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan 4 cara: (1) reduksi
data,(2) display data, (3) verifikasi data, dan (4) penarikan kesimpulan. Penggecekan
keabsahan data dilakukan dengan teknik trianggulasi untuk menghindari kesalahan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pembelajaran pendidikan Islam
di Sekolah Dasar Ban Tao Poon Kabupaten Bannangsata Provinsi Yala Thailand
telah terlaksana dengan baik terbukti adanya nilai-nilai bagi peserta didik dan
pendidikan umum dan sosial skill j bagus. Sedangkan strategi pembelajaran yang di
tempuh oleh guru pendidikan Islam dalam mengembangkan pendidikan pada peserta
didik Sekolah Dasar Ban Tao Poon Kabupaten Bannangsata Provinsi Yala Thailand
guru mengunakan strategi PQ4R+S (Preview, Question, Read, Recite, Reflect,
Review, + Social Skill) dan penggunaan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)
yang memuat nilai-nilai sesuai dengan kompetensi dasar dan standar kompetensi di
kelas, adapun faktor mendukung dan menghambat adanya sarana dan prasarana
sekolah, visi dan misi sekolah, kebijakan kepala sekolah yang mendukung salah satu
dalam pembelajaran.
Implikasi penelitian ini dalam strategi pembelajaran PQ4R+S (Preview,
Question, Read, Reflect, Recite, Review and Social Skill) ini, penulis berharapan baru
kepada pihak pemerintah Thailand atau instansi terkait sebagai salah satu penentu
kebijaksanaan, kiranya lebih proaktif dalam meningkatkan strategi pembelajaran
Pendidikan Islam pada kurikulum yang berlaku di sekolah dan strategi pembelajaran
PQ4R+S (Preview, (Question, Read, Recite, Reflect, Review, + Social Skill)
diharapkan dapat dijadikan acuan bagi semua guru di zaman sekarang ini.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 2X7.3
80100313006
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3 JAR p
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : ., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
pendidikan agama islam
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?