Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of DISERTASI: PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DAN 
GAYA KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI 
BACAAN BAHASA INGGRIS TENTANG ISLAM 
(Penelitian Eksperimen Pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo)
Penanda Bagikan

Text

DISERTASI: PENGARUH PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DAN GAYA KOGNITIF TERHADAP KEMAMPUAN MEMAHAMI BACAAN BAHASA INGGRIS TENTANG ISLAM (Penelitian Eksperimen Pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo)

ASNA USMAN DILO - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari metode pembelajaran dan gaya kognitif terhadap kemampuan membaca teks-teks Islam dalam bahasa Inggris. Penelitian dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Sultan Amai Gorontalo tahun Akademik 2013/2014. Populasinya mahasiswa semester II Jurusan Ekonomi Syariah. Sampel berjumlah 62 orang yang dipilih dengan teknik multistage Random sampel. Yang terdiri dari 32 mahasiswa kelas eksperimen yang menggunakan metode pembelajaran inkuiri dan 30 mahasiswa sebagai kelas kontrol yang menggunakan metode pembelajaran ekspositori.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan desain faktorial. Data dianalisa menggunakan faktorial ANAVA 2x 2 pada level signifikan α =0,05. Hasil penelitian menunjukkan (1) kemampuan membaca teks-teks Islam dalam bahasa Inggris kelompok mahasiswa yang diajar dengan metode inkuri lebih tinggi daripada yang diajar dengan metode ekspositori; (2) Terdapat pengaruh interaksi antara metode pembelajaran dengan gaya kognitif terhadap kemampuan memahami teks-teks Islam dalam bahasa Inggris; (3)Pada kelompok mahasiswa yang memiliki gaya kognitif field-independent, kemampuan memahami teks-teks Islam dalam bahasa Inggris kelompok mahasiswa yang diajar dengan metode inkuiri lebih tinggi daripada kelompok mahasiswa yang diajar dengan metode ekpositori;(4) Pada kelompok mahasiswa yang memiliki gaya kognitif field-dependent, kemampuan memahami teks-teks Islam dalam bahasa Inggris kelompok mahasiswa yang diajar dengan metode inkuiri lebih rendah daripada kelompok mahasiswa yang belajar dengan metode ekpositori.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 2X4 ASN p
80100313059
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X4 ASN p
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PEMIKIRAN ISLAM., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X4
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Ekonomi Syariah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?