Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Aplikasi Naz}ariyyah al-Furu>‘ dalam Pembelajaran Bahasa
Arab pada Program Matrikulasi STAIN Kendari
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Aplikasi Naz}ariyyah al-Furu>‘ dalam Pembelajaran Bahasa Arab pada Program Matrikulasi STAIN Kendari

Beti Mulu - Nama Orang;

Tesis ini berkenaan dengan aplikasi naz}ariyyah al-furu>‘ dalam
pembelajaran bahasa Arab pada program Matrikulasi STAIN Kendari. Pokok
permasalahan adalah bagaimana aplikasi naz}ariyyah al-furu>‘ dalam pembelajaran
bahasa Arab pada program Matrikulasi STAIN Kendari.
Berdasarkan pokok permasalahan, maka penelitian ini adalah penelitian
kualitatif deskriptif. Artinya, penelitian ini mengkaji dan mendeskripsikan situasi
sosial di lokasi penelitian, khususnya aplikasi naz}ariyyah al-furu>‘ dalam
pembelajaran bahasa Arab. Penelitian ini menggunakan pendekatan pedagogis
dan linguistik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi partisipatif,
wawancara, dan studi dokumen. Teknik analisis data dengan menggunakan
analisis domain, taksonomi, komponensial, dan tema budaya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi naz}ariyyah al-furu>‘ dalam
pembelajaran bahasa Arab pada program Matrikulasi STAIN Kendari belum
murni, ada keterkaitan antara materi yang satu dengan yang lainnya, tetapi masih
tepat digunakan karena adanya dukungan kurikulum, pimpinan, ketua jurusan,
dosen, input mahasiswa, dan sarana prasarana yang tersedia meskipun dalam
pelaksanaannya belum optimal karena sebahagian dosen belum menyiapkan
silabus mata kuliah dan dalam rencana pelaksanaan pembelajaran, yang dijadikan
skenario dalam pembelajaran, masih terdapat pemilihan metode pembelajaran
yang kurang tepat dan penggunaan media yang belum maksimal.
Implikasi penelitian ini adalah terwujudnya pembelajaran bahasa Arab
yang optimal di kalangan mahasiswa terutama setelah masing-masing dosen
menyusun silabus mata kuliah dan rencana pelaksanaan pembelajaran, memilih
metode yang tepat, menggunakan media pembelajaran yang maksimal yangiii
disinkronkan dengan tujuan dan materi pembelajaran agar tercapai tujuan yang
diharapkan yaitu mahasiswa memiliki keterampilan dasar berbahasa Arab.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 492
80100208052
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN BAHASA ARAB., 2010
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
492
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?