Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:PENGEMBANGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB
SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN)
MODEL MAKASSAR (Studi tentang Teori Motivasi
Pembelajaran)
Penanda Bagikan

Text

TESIS:PENGEMBANGAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) MODEL MAKASSAR (Studi tentang Teori Motivasi Pembelajaran)

ZULKIFLI - Nama Orang;

Penelitian ini berusaha menggambarkan motivasi belajar bahasa Arab siswa
di MTsN Model Makassar dan pengembangannya, mengemukakan faktor-faktor
yang mempengaruhi baik mendukung maupun faktor yang menghambat proses
pengembangan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab serta strategi
pengembangan motivasi siswa dalam pembelajaran bahasa Arab di MTsN Model
Makassar.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan
kualitatif-deskriptif. Pendekatan kualitatif digunakan untuk memahami fenomena
yang dialami oleh subjek penelitian yang mencakup gambaran motivasi dalam
belajar bahasa Arab, faktor yang mempengaruhi timbulnya motivasi dan usaha serta
strategi guru-guru bahasa Arab MTsN dalam meningkatkan motivasi siswa belajar
bahasa Arab. Sedangkan jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian lapangan.
Sumber datanya adalah siswa, guru bahasa Arab, Kepala Sekolah MTsN Model
Makassar.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor yang
mempengaruhi motivasi siswa belajar bahasa Arab. Faktor tersebut yang mendukung
pengembangan motivasi, meliputi: minat, intelegensi dan motivasi siswa, dukungan
Kepala Sekolah, guru bahasa Arab yang profesional, perpustakaan dan dorongan
orang tua. Sedangkan faktor penghambat meliputi: latar belakang siswa, jam
pelajaran terbatas, pelajaran yang diletakkan pada jam terakhir dan pengaruh
lingkungan; lingkungan masyarakat dan media internet. Usaha-usaha guru dalam
mengembangkan motivasi siswa belajar bahasa Arab adalah memberikan
pemahaman pentingnya pemahaman bahasa Arab dalam rangka melaksanakan ajaran
Islam, teknik menyanyikan bahan ajar, pemberian hadiah dan sanksi, tidak
membebani siswa dengan materi yang banyak, kadang-kadang penggunaan CD dan
VCD dalam belajar, menggunakan metode mubasyarah dan latihan muhadasah serta
pidato bahasa Arab.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 492
80100209143
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN BAHASA ARAB., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
492
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?