Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Problematika Pembelajaran bahasa Arab di MTs Ponpes DDI
Takkalasi Kabupaten Barru (studi wacana terhadap kitab Fasih
Berbahasa Arab)
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Problematika Pembelajaran bahasa Arab di MTs Ponpes DDI Takkalasi Kabupaten Barru (studi wacana terhadap kitab Fasih Berbahasa Arab)

Hasdiah - Nama Orang;

Ada tiga persoalan yang dikaji dalam tesis ini, yakni tentang: bagaimana
gambaran penggunaan kitab Fasih Berbahasa Arab dalam pembelajaran bahasa Arab
di MTs Ponpes DDI Takkalasi kabupaten Barru, bagaimana problematika
pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan kitab Fasih Berbahasa Arab pada
santri di MTs Ponpes DDI Takkalasi kabupaten Barru serta bagaimana solusi dari
problematika penggunaan kitab Fasih Berbahasa Arab dalam pembelajaran bahasa
Arab di MTs Ponpes DDI Takkalasi kabupaten Barru?.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut secara mendalam dan
menyeluruh, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan lokasi penelitian
MTs Ponpes DDI Takkalasi kabupaten Barru. Adapun pendekatan penelitian yang
dipergunakan peneliti adalah: linguistik, pedagogis, psikologis dan sosiologis dengan
dua sumber data yaitu: kepustakaan dan lapangan. Selanjutnya untuk pengumpulan
data, peneliti menggunakan teknik observasi, interviu dan dokumentasi, dengan
teknik dan analisa data kualitatif yang berbentuk deduktif dan induktif.
Hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa: penggunaan kitab Fasih
Berbahasa Arab dalam pembelajaran bahasa Arab di MTs Ponpes DDI Takkalasi
tergolong baik dan efisien. Dalam proses pembelajaran bahasa Arab dengan
menggunakan kitab Fasih Berbahasa Arab ditemukan problematika atau kesulitan–
kesulitan khususnya pada materi ajar pada kitab tersebut, diantara problematika itu
adalah: jumlah mufrada>t belum mencukupi ketentuan Standar Isi bahasa Arab pada
MTs, sejumlah mufrada>t yang tidak lazim bagi siswa MTs, materi istima>’,
muh{a>das\ah dan qira>’ah yang terlalu panjang, perulangan tarki>b yang tidak perlu,
banyaknya kesalahan tulisan serta kesalahan dalam kaidah (tata bahasa) dalam setiap
unit pembahasan, tidak ada petunjuk pengajaran fonetik dan kita>bah bagi pemula dan
latihan kitabah yang terlalu banyak.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 492
80100209043
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN BAHASA ARAB., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
492
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?