Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Implikasi Etos Kerja Guru Bahasa Arab terhadap Prestasi
Belajar Siswa pada MAN 2 Model Makassar
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Implikasi Etos Kerja Guru Bahasa Arab terhadap Prestasi Belajar Siswa pada MAN 2 Model Makassar

Erni El Gani - Nama Orang;

Tesis ini membahas tentang implikasi etos kerja guru bahasa Arab terhadap
prestasi belajar siswa pada MAN 2 Model Makassar dengan submasalahnya yaitu:
bagaimana gambaran etos kerja guru bahasa Arab pada MAN 2 Model Makassar,
bagaimana gambaran prestasi belajar bahasa Arab siswa MAN 2 Model Makassar,
bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhi etos kerja guru bahasa Arab pada
MAN 2 Model Makassar, dan bagaimana kontribusi etos kerja guru bahasa Arab
terhadap prestasi belajar siswa pada MAN 2 Model Makassar.
Berdasarkan pokok permasalahan, maka penelitian ini adalah penelitian
kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner
(angket), dokumentasi, wawancara, dan observasi. Penetapan sampel dilakukan
dengan teknik sampling jenuh dan teknik stratified random sampling. Teknik
analisis data yang digunakan adalah teknik statistik deskriptif dengan rumus
persentase dan product moment.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat etos kerja guru bahasa Arab
MAN 2 Model Makassar berada pada kategori baik dengan skor 367,78 (81,76%).
Tingkat prestasi belajar bahasa Arab siswa MAN 2 Model Makassar juga pada
kategori baik dengan rata-rata 78,58. Faktor-faktor yang mempengaruhi etos kerja
guru semuanya bersifat positif. Adapun kontribusi etos kerja guru bahasa Arab
menunjukkan tingkat kontribusi yang kuat dengan skor 0,74.
Dari hasil penelitian, diharapkan kepada guru untuk lebih meningkatkan lagi
etos kerjanya khususnya kemampuan mengajar, menggunakan metode dan media.
Diharapkan juga kepada kepala sekolah/madrasah dan pemerintah untuk lebih memperhatikan dan mengapresiasi prestasi guru sehingga menjadi motivasi bagi guruguru dalam mengajar, dan bagi para peneliti selanjutnya diharapkan untuk mengkaji
lebih dalam mengenai bagaimana cara meningkatkan etos kerja guru, khususnya
guru bahasa Arab.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 492
80100209032
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN BAHASA ARAB., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
492
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?