Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Efektivitas Penerapan Metode Quantum Teaching terhadap
Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Arab Peserta Didik MTs
Madani Pao-pao
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Efektivitas Penerapan Metode Quantum Teaching terhadap Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Arab Peserta Didik MTs Madani Pao-pao

Husnah. Z - Nama Orang;

Tesis ini membahas tentang efektivitas penerapan metode quantum teaching
terhadap peningkatan hasil belajar Bahasa Arab peserta didik MTs Madani Pao-pao.
masalah pada penelitian ini yaitu: (1) Bagaimanakah hasil belajar Bahasa Arab peserta
didik MTs Madani Pao-pao tanpa menggunakan quantum teaching? (2) Bagaimana hasil
belajar Bahasa Arab peserta didik MTs Madani Pao-pao dengan menggunakan quantum
teaching? (3) Apakah metode tersebut efektif terhadap peningkatan hasil belajar Bahasa
Arab peserta didik MTs Madani Pao-pao?.
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dalam bentuk quasi
eksperimen dengan pretest-posttest control group design. Sampel penelitian ini
adalah peserta didik MTs Madani Pao-pao Kelas IXa sebagai kelas eksperimen
berjumlah 32 orang dan Kelas IXb sebagai kelas kontrol sebanyak 31 orang.
Instrument pengumpulan data menggunakan butir tes, catatan observasi dan acuan
dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik
yaitu uji t.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Hasil belajar Bahasa Arab
peserta didik MTs Madani Pao-pao tanpa penerapan metode quantum teaching
memperoleh peningkatan sebesar 1,63 (2,31%) dari nilai rata-rata 70,41 menjadi
72,04. (2) Hasil belajar Bahasa Arab dengan penerapan metode quantum teaching
memperoleh peningkatan 8,97 (12, 47%) yakni rata-rata 71,96 menjadi 80,93. (3)
Berdasarkan target standar nilai minimum pelajaran Bahasa Arab yaitu 75 dan
peserta didik yang mencapai nilai tersebut setelah pembelajaran menggunakan
metode quantum teaching sebanyak 22 orang dari 30 peserta didik, maka
penggunaan metode pembelajaran quantum teaching efektif terhadap peningkatan
hasil belajar peserta didik MTs Madani Pao-pao. Selain itu, setelah dilakukan uji
statiktik (uji-t) skor thitung > t tabel (2,96 > 1,673)


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 492
80100213022
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
492
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN BAHASA ARAB., 2015
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
492
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?