Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP)
pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP
Negeri 5 Ajangale Kab. Bone
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMP Negeri 5 Ajangale Kab. Bone

Pendidikan dan Keguruan - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran obyektif mengenai
implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) pada mata pelajaran
pendidikan agama Islam (PAI) di SMP Negeri 5 Ajangale Kab. Bone. Dikembangkan
dalam tiga permasalahan pokok, yakni: proses implementasi KTSP pada mata
pelajaran PAI; faktor pendukung dan faktor penghambat dalam implementasi KTSP,
dan hasil implementasi kurikulum tingkat satuan pendidikan (KTSP) pada mata
pelajaran PAI.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan dan jenisnya adalah penelitian
kualitatif dengan menggunakan pendekatan teologis-normatif, pedagogis dan
psikologis, informan terdiri atas kepala sekolah, wakil kepala sekolah, 3 guru PAI
dan peserta didik. Untuk memperoleh data digunakan metode observasi, wawancara,
studi dokumentasi. Analisis data dengan cara: reduksi data, penyajian data, dan
kesimpulan atau verifikasi data.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, implementasi KTSP pada mata
pelajaran PAI di SMP Negeri 5 Ajangale dari segi kesiapan guru sebagai pelaksana
kurikulum belum maksimal dalam mengimplementasikan kurikulum tersebut karena
ada beberapa hambatan, baik dari segi kemampuan guru mengembangkan kurikulum
maupun dalam merencanakan pembelajaran serta lemahnya kemampuan guru dalam
melakukan penilaian secara mandiri atau berkelanjutan. Adapun pelaksanaan
pembelajaran KTSP sudah cukup baik, walaupun masih banyak kekurangan terutama
cara guru mengaktifkan peserta didik dengan menggunakan metode pembelajaran
dan pemberdayaan sumber belajar.
Implikasi dari penelitian diharapkan peningkatan guru-guru PAI dalam
pengimplementasian KTSP pada mata pelajaran pendidikan agama Islam (PAI) di
SMP Negeri 5 Ajangale Kab. Bone sehingga peserta didik dapat meningkatkan tiga
ranah aspek pendidikan kognitif, afektif dan psikomotorik.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
80100208051
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : ., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?