Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan
(KTSP) dan Kontribusinya Terhadap Kinerja Guru Di
SMA Negeri 1 Sengkang Kabupaten Wajo
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dan Kontribusinya Terhadap Kinerja Guru Di SMA Negeri 1 Sengkang Kabupaten Wajo

A. NADRIAH - Nama Orang;

Penelitian ini berkenaan studi tentang pelaksanaan KTSP (Kurikulum
Tingkat Satuan Pendidikan), khususnya mata pelajaran Pendidikan Agama
Islam. Permasalahannya; bagaimana implementasi dan kontribusi
pembelajaran KTSP dalam meningkatkan kinerja guru di SMA Negeri 1
Sengkang? Masalah ini dibahas secara deskreptif kualitatif, dengan pendekatan
pedagogis dan psikologis, tujuannya untuk mengetahui implementasi dan
peranan guru terhadap pelaksanaan KTSP di SMA Negeri 1 Sengkang.
Untuk mengkaji hal tersebut dilakukan dengan metode penelitian
kualitatif, dengan teknik pengumpulan data; observasi, wawancara,
dokumentasi, dan data diolah secara analisis berdasarkan sajian data, display
data, dan verifikasi data untuk mendapatkan data yang relevan. Seperti
diketahui KTSP menuntut keterlibatan guru secara aktif dan profesional. KTSP
bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran dengan inisiatif
guru, mengembangkan kurikulum. Melalui KTSP guru dituntut lebih mandiri,
merumuskan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar. Pendidikan Agama
Islam sebagai salah satu mata pelajaran wajib dtempuh oleh siswa, ditandai
dengan penyediaan perangkat pembelajaran dan implementasinya di dalam
kelas.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran
pendidikan Agama Islam di SMA Negeri 1 Sengkang dilihat dari aspek,
pemahaman guru terhadap karakteristik siswa, karakteristik mata pelajaran dan
penerapan metode pembelajaran, penyediaan perangkat pembelajaran repatif
memadai. Namun guru belum sepenuhnya menjadikan Silabus dan RPP
sebagai rujukan dan pedoman dalam menyampaikan pembelajaran.
Untuk itu diharapkan kepada guru Pendidikan Agama Islam SMA
Negeri 1 Sengkang agar lebih mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran,
dengan menjadikan silabus dan RPP sebagai pedoman tertulis dalam kegiatan
pembelajaran.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
80100208192
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : ., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?