Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK
PAIR SHARE DAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP
PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
PADA PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 LAMURU
KABUPATEN BONE
Penanda Bagikan

Text

TESIS:PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE DAN TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 1 LAMURU KABUPATEN BONE

ALYAH RASYID - Nama Orang;

Penelitian bercorak positivistik (kuantitatif) multi variabel ini bertujuan untuk;
1) mendeskripsikan penerapan pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share,
2) mendeskripsikan penerapan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head
Together, 3) mendeskripsikan peningkatan hasil belajar peserta didik pada
pembelajaran Agama Islam, 4) menguji pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif
tipe think pair share terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik pada
pembelajaran Agama Islam, 5) menguji pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif
tipe numbered head together terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik pada
pembelajaran Agama Islam, dan 6) pengaruh penerapan pembelajaran kooperatif tipe
think pair share secara bersama-sama dengan pembelajaran kooperatif tipe numbered
head together terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran
Agama Islam di SMP Negeri 1 Lamuru Kabupaten Bone.
Penelitan ini tergolong field research jenis survey yang menggunakan angket
sebagai instrumen kunci, di samping lembar pengamatan dan format catatan dalam
mengumpulkan data yang diolah dan dianalisis dengan teknik statistik untuk menguji
hipotesis dan menarik kesimpulan.
Hasil pengolahan dan analisis data diperoleh kesimpulan, bahwa 1) penerapan
pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada pembelajaran Pendidikan Agama
Islam di SMP Negeri 1 Lamuru Kab. Bone dinyatakan positif, 2) penerapan
pembelajaran kooperatif tipe numbered head together pada pembelajaran Pendidikan
Agama Islam di SMP Negeri 1 Lamuru Kab. Bone dinyatakan positif, 3) kegiatan
guru meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama
Islam di SMP Negeri 1 Lamuru Kab. Bone adalah lebih kecil dari nilai yang diduga
pada populasi, sehingga dinyatakan tidak positif, 4) bila kualitas penerapan
pembelajaran kooperatif tipe think pair share dinaikkan sebesar 72, maka hasil
belajar peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1
Lamuru Kab. Bone akan meningkat menjadi 68, 5) bila kualitas penerapan
pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dinaikkan sebesar 72, maka
hasil belajar peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP
Negeri 1 Lamuru Kab. Bone akan meningkat menjadi 70, dan 6) penerapan
pembelajaran kooperatif tipe think pair share dan tipe numbered head together
diperkirakan sebesar 73.99.xvi
Didasarkan pada kesimpulan, maka penelitian ini berimplikasi, bahwa 1)
pembelajaran kooperatif tipe think pair share dapat diterapkan pada pembelajaran
Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Lamuru Kab. Bone, karena hasilnya
positif, 2) pada pembelajaran kooperatif tipe numbered head together dapat
diterapkan pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Negeri 1 Lamuru
Kab. Bone, karena hasilnya positif, 3) Kegiatan guru Pendidikan Agama Islam untuk
meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMP Negeri 1 Lamuru Kab. Bone perlu
ditingkatkan, karena belum mencapai Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), 4) hasil
belajar peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam dapat ditingkatkan
melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe think pair share, karena hasilnya
berpengaruh, 5) hasil belajar peserta didik pada pembelajaran Pendidikan Agama
Islam dapat ditingkatkan melalui penerapan pembelajaran kooperatif tipe numbered
head together, karena hasilnya berpengaruh, dan 6) hasil belajar peserta didik pada
pembelajaran Pendidikan Agama Islam dapat ditingkatkan melalui penerapan
pembelajaran kooperatif tipe think pair share secara bersama-sama dengan
pembelajaran kooperatif tipe numbered head together, karena hasilnya berpengaruh.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
80100213159
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : ., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?