Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Penggunaan Metode Mengajar pada Mata Pelajaran Pendidikan
Agama Islam di Kelas VI SDN I Dulomo Kecamatan Tilango
Kabupaten Gorontalo
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Penggunaan Metode Mengajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Kelas VI SDN I Dulomo Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo

Hj. Risna Djon Tonuko - Nama Orang;

Penelitian ini mendasarkan pada masalah; proses penggunaan metode
mengajar pendidikan agama Islam pada kelas VI SDN I Dulomo Kecamatan Tilango
Kabupaten Gorontalo? hasil penggunaan metode mengajar Pendidikan Agama Islam
di Kelas VI SDN I Dulomo Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo? hambatan dan
pendukung dalam penggunaan metode mengajar pada pendidikan agama Islam kelas
VI SDN I Dulomo Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo?
Jenis penelitian ini yaitu penelitian deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan
dan menjelaskan efektivitas proses pembelajaran pendidikan agama Islam. Adapun
instrumen yang digunakan adalah pedoman wawancara, cheek list observasi dan
cheek list dokumentasi. Analisis yang digunakan adalah reduksi data, sajian data, dan
penarikan kesimpulan.
Pembelajaran pendidikan agama Islam di SDN 1 Dulomo menggunakan
metode yang bervariasi antara lain metode ceramah, metode tanya jawab, metode
penugasan dan metode diskusi. Penggunaan metode tersebut efektif dalam
meningkatkan hasil belajar peserta didik. Proses pembelajaran pendidikan agama
Islam pada kelas VI SDN 1 Dulomo Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo
berjalan dengan baik sehingga dapat mencapai tujuan pembelajaran, kendatipun lebih
didominiasi oleh guru akan tetapi melalui bimbingan dan arahan dari guru maka
ketuntasan belajar siswa dapat terpenuhi sesuai dengan tujuan-tujuan pembelajaran
yang telah direncanakan. Tolok ukur ketuntasan belajar peserta didik telah ditetapkan
sesuai kriteria ketuntasan minimum yang telah disepakati sebelum proses
pembelajaran berlangsung. Pelaksanaan remedial dilakukan pada setiap topik tertentu
yang dianggap belum tuntas. Beberapa hambatan yang ditemukan dalam penggunaan
metode pembelajaran yakni kelemahan masing-masing metode yang harus
disesuaikan dengan kondisi sekolah serta keadaan peserta didik, pengawasan guru
yang tidak maksimal kepada peserta didik yang kurang aktif. menghadapi hambatan
yang ditemui dalam proses penggunaan metode pembelajaran, upaya untuk mengatasi
kendala dengan memperhatikan setiap kelemahan metode yang digunakan dan
memberi motivasi belajar pada peserta didik sehingga mereka dapat mengikuti proses
pembelajaran dengan baik.
Penelitian ini mempunyai harapan yang implikatif terhadap pihak SDN 1
Dulomo Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo untuk melakukan inovasi terutama
dalam menyesuaikan konsep pembelajaran dengan praktiknya agar lebih efektif dalam
mencapai target yang diharapkan Dengan hasil kegiatan ini, diharapkan berimplikasi
dan dapat digunakan serta dikembangkan oleh rekan-rekan guru pendidikan agama
Islam yang mengalami permasalahan sejenis atau ingin mengembangkan penelitian
lebih lanjut terhadap masaalah yang relevan dengan penelitian ini.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
80100208169
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN ISLAM., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?