Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Hubungan antara Kompetensi Guru PAI dengan Efektivitas
Pembinaan Akhlak Peserta Didik Di SMP Negeri 22 Makassar
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Hubungan antara Kompetensi Guru PAI dengan Efektivitas Pembinaan Akhlak Peserta Didik Di SMP Negeri 22 Makassar

Rofiqah Al Munawwarah - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui bagaimana kompetensi
kepribadian guru PAI di SMP Negeri 22 Makassar. (2) mengetahui bagaimana kompetensi
kepemimpinan guru PAI di SMP Negeri 22 Makassar. (3) mengetahui bagaimana pembinaan
akhlak di SMP Negeri 22 Makassar. (4) mengetahui apakah ada hubungan antara
kompetensi kepribadian guru PAI dengan pembinaan akhlak di SMP Negeri 22 Makassar.
(5) mengetahui apakah ada hubungan antara kompetensi kepemimpinan guru PAI dengan
pembinaan akhlak di SMP Negeri 22 Makassar. (6) mengetahui apakah ada hubungan
signifikan antara kompetensi kepribadian dan kompetensi kepemimpinan secara simultan
terhadap pembinaan akhlak di SMP Negeri 22 Makassar.
Penelitian ini adalah Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan
menggunakan logika dasar kausal atau biasa disebut penelitian korelasi.. Pendekatan yang
digunakan adalah pendekatan teologis-normatif, pendekatan yurisdis, dan pendekatan
sosiologis. Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa di SMPN 22 Makassar yang
berjumlah 782 orang dan sampel yang diambil adalah 78 orang. Instrumen yang digunakan
adalah panduan observasi dan format dokumentasi.
Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Kompetensi
kepemimpinan guru PAI di SMP Negeri22 Makassar umumnya berada pada kategori sangat
tinggi dengan frekuensi 74 orang dari 78 jumlah sampel atau 94,87%, selebihnya berada
pada kategori sangat rendah, rendah, sedang, dan tinggi. (2) Kompetensi kepribadian guru
PAI di SMP Negeri22 Makassar umumnya berada pada kategori sangat tinggi dengan
frekuensi 67 orang dari 78 jumlah sampel atau 85,90%, selebihnya berada pada kategori
sangat rendah, rendah, sedang, dan tinggi. (3) Pembinaan akhlak peserta didik di SMP
Negeri 22 Makassar umumnya berada pada kategori sangat tinggi dengan frekuensi 74 orang
dari 78 jumlah sampel atau 94,87%, selebihnya berada pada kategori sangat rendah, rendah,
sedang, dan tinggi. (4) Terdapat hubungan antara kompetensi kepemimpinan dengan
pembinaan akhlak peserta didik di SMP Negeri 22 Makassar dengan nilai koefisien korelasi
0,99 artinya hubungan keduanya sangat kuat. (5) Terdapat hubungan antara kompetensi
kepribadian dengan pembinaan akhlak peserta didik di SMP Negeri 22 Makassar dengan
nilai koefisien korelasi 0,99 artinya hubungan keduanya sangat kuat. (6) Terdapat hubungan
antara kompetensi kepemimpinan dan kompetensi kepribadian secara bersama-sama dengan
pembinaan akhlak peserta didik di SMP Negeri 22 Makassar dengan Rhitung = 0,99, artinya
hubungan ketiga variabel ini sangat kuat dan signifikan.
Implikasi dari penelitian ini adaah: (1) Komptensi guru hendaknya dimiliki oleh
setiap tenaga pengajar dalam menjalankan tugasnya baik sebagai pendidik, fasilitator,xvi
motivator maupun sebagai teladan bagi peserta didik. (2) Dalam pembinaan akhlak peserta
didik, maka seorang guru setidaknya memiliki kompetensi kepemimpinan untuk dapat
mengarahkan peserta didik ke arah yang bersifat positif dan kompetensi kepribadian untuk
dapat dijadikan sebagai panutan bagi peserta didik sebab setiap sikap dan perilaku guru dapat
dilihat dan ditiru oleh peserta didik.


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
80200214039
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM., 2016
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?