Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:‚Problematika Aspek-aspek Non Linguistik Pembelajaran Bahasa
Inggris pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palopo‛
Penanda Bagikan

Text

TESIS:‚Problematika Aspek-aspek Non Linguistik Pembelajaran Bahasa Inggris pada Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palopo‛

CHUZAIMAH - Nama Orang;

Tesis yang berjudul Problematika Non Linguistik Pembelajaran Bahasa
Inggris di Madrasah Aliyah Negeri (MAN Palopo) ini, bertujuan untuk Untuk
mendeskripsikan berbagai permasalahan non linguistik seputar pembelajaran bahasa
Inggris di Madrasah Aliyah Negeri MAN Palopo, dan juga bertujuan untuk
mendeskripsikan langkah-langkah dan upaya mengatasai berbagai permasalahan
tersebut.
Untuk mencapai tujuan tersebut, peneliti melakukan penelitan dengan
menggunakan pendekatan multidisipliner, yaitu pendekatan pedagogis, pendekatan
psikologis dan pendekat filosofis. Penelitian ini tergolong field research dengan jenis
penelitian deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan melalui teknik pengamatan atau
observasi, teknik wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Data tersebut kemudian
dianalisis secara berkesinambungan dengan cara mereduksi data, menyajikan data
dan menarik kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Problem atau permasalahan non
linguistik yang dihadapi dalam proses pembelajaran bahasa Inggris di MAN Palopo
tampak pada: a) Tujuan; penentuan tujuan pembelajaran, apakah tujuan instruksional
yang mengacu pada kurikulum dan silabus, ataukah tujuan praktis yang berdasar
pada kepentingan dan kemampuan peserta didik, b) Pendidik; baik tuntutan
komptensi maupun penjiwaan profesi, seperti kreatifitas dan keteladanan pendidik
dalam menciptakan proses pembelajaran yang kondusif, c) Peserta didik; dalam hal
kemampuan, minat dan perhatian peserta didik terhadap mata pelajaran bahasa
Inggris, d) Metode pembelajaran; pemilihan penggunaan metode yang sesuai dengan
materi pelajaran, kemampuan siswa dan tujuan pembelajaran, e) Media; pemilihan
media yang sesuai dengan materi dan tujuan pembelajaran serta pemanfataannya
yang variatif dan efisien. 2) Selain itu, dalam penelitian ini juga ditemukan langkah-xvi
langkah antisipatif dalam mengatasi problem non linguistik pembelajaran yang
dihadapi antara lain: a) Menentukan tujuan pembelajaran melalui rapat kerja
penyusunan KTSP daan pembuatan silabus, menyesuaikan tujuan pembelajaran
dengan kemampuan dan kebutuhan peserta didik, b) Memberikan dukungan kepada
pendidik untuk meningkatkan kompetensi melalui pelatihan dan melanjutkan studi
kejenjang yang lebih tinggi, c) Memotivasi pesrta didik untuk meningkatkan
kemampuan berbahasa Inggris, d) Memotivasi pendidik untuk dapat menggunakan
metode dan media pembelajaran yang efisien.
Dari hasil penelitian, peneliti mengemukakan implikasi penelitian, yaitu:
Probelmatika non linguistik dalam proses pembelajaran bahasa Inggris di Madrasah
Aliyah Negeri (MAN) Palopo merupakan hal yang benar-benar terjadi. Akan tetapi,
hal tersebut bukanlah kendala dan hambatan untuk menyusun, mengembangkan dan
menyelenggarakan proses pembelajaran yang kondusif. Untuk itu, Kepala Madrasah
Aliyah Negeri Palopo, Wakamad MAN Palopo bidang kurikulum dan segenap
pendidik, khususnya pendidik mata pelajaran bahasa Inggris untuk terus
menciptakan metode pembelajaran dan lingkungan belajar yang dapat meningkatkan
minat, kemampuan, dan prestasi peserta didik dalam mata pelajaran bahasa Inggris


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
80100210025
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?