Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS:Efektivitas Media Pembelajaran Terhadap Keberhasilan
Pendidikan di MTs Negeri 1 Kendari
Penanda Bagikan

Text

TESIS:Efektivitas Media Pembelajaran Terhadap Keberhasilan Pendidikan di MTs Negeri 1 Kendari

Samsu Alam - Nama Orang;

Penulisan tesis ini dilakukan untuk memperoleh gambaran objektif
mengenai penggunaan media pembelajaran dan gambaran keberhasilan
pendidikan di MTs Negeri 1 Kendari. Pokok permasalahan tesis ini adalah
menguji sejauhmana efektivitas media pembelajaran terhadap keberhasilan
pendidikan di MTs Negeri 1 Kendari.
Penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) bersifat
deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan terdiri atas guru
dan siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara: reduksi data,
penyajian data, dan kesimpulan atau verifikasi data. Untuk menjamin
keabsahan data maka dilakukan: perpanjangan kehadiran, ketekunan
pengamatan, dan triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru masih kurang optimal
dalam memanfaatkan maupun memberdayakan media pembelajaran, adanya
ketidakseimbangan antara kuantitas siswa dan guru, begitu juga dengan
jumlah media pengajaran yang belum menjangkau keseluruhan siswa yang
ada. pemilihan media yang terkadang kurang relevan dengan kebutuhan siswa,
dan masih minimnya penggunaan media gambar dalam kegiatan belajar
mengajar. Kebanyakan media gambar yang ditampilkan pada saat pengajaran
hanya langsung digambarkan pada papan tulis dengan menggunakan kapur
tulis atau spidol sehingga terkadang gambar yang dihasilkan tidak terlalu
mengantarkan daya serap siswa untuk memahami suatu obyek atau gambar
yang ditampilkan.
Implikasi dari penelitian ini diharapkan agar terjadinya peningkatan
kualitas dan kuantitas pembelajaran di MTs Negeri 1 Kendari dengan adanya
keseimbangan antara jumlah guru, siswa, dan media pembelajaran, serta
adanya pengetahuan yang cukup dari guru dalam hal mengoperasikan media
pembelajaran audio-visual


Ketersediaan
#
Pascasarjana (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
80100206143
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM., 2010
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?