Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: Efektivitas Penerapan Metode Contextual Teaching and
Learning dan Self Regulated terhadap Peningkatan
Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas XI
SMK.Neg.I. Majene.
Penanda Bagikan

Text

TESIS: Efektivitas Penerapan Metode Contextual Teaching and Learning dan Self Regulated terhadap Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Peserta Didik Kelas XI SMK.Neg.I. Majene.

Adliatun Najdah - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui efektivitas penggunaan
Metode Contextual Teaching and Learning terhadap hasil belajar Bahasa Inggris, 2)
Mengetahui efektivitas penerapan Metode Contextual Teaching and Learning pada
kelompok peserta didik yang memiliki Self Regulated tinggi, 3) Mengetahui
efektivitas penerapan Metode Contextual Teaching and Learning pada kelompok
peserta didik yang memiliki Self Regulated rendah, 4) Mengetahui pengaruh
bersama-sama Contextual Teaching and Learning dan Self Regulated terhadap hasil
belajar Bahasa Inggris.
Jenis penelitian ini adalah studi eksperimen. Pendekatan yang digunakan
adalah pendekatan pedagogis,psikologis dan filosofis. Sampel diambil dengan teknik
purposive sampling, dengan jumlah sampel 30 responden, yaitu kelas XI TKJ 1
sebanyak 15 responden dan XI TKJ 2 sebanyak 15 responden. Pengumpulan data
menggunakan korelasi. Hasil korelasi selanjutnya dihitung dengan thitung dan regresi
untuk menguji hipotesis.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan penerapan metode
Contextual Teaching and Learning dan Self Regulated efektif terhadap Peningkatan
Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris diketahui dengan uji Anova satu jalur, yaitu
Fhitung = 36,41 ≥ Ftabel = 3,05 dan hasil uji t yaitu didapat thitung sebesar 3,25 ≥ ttabel
2,021 berarti H0 ditolak atau Ha diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan
antara metode Contextual Teaching and Learning dan Self Regulated terhadap
Peningkatan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris.
Implikasi dari penelitian ini bahwa Efektivitas penerapan metode Contextual
Teaching and Learning dan Self Regulated memberikan nilai yang signifikan.
Temuan di atas bisa dijadikan sebagai bahan yang akan dijadikan agenda oleh pihak
sekolah untuk meningkatkan peranan pendidik dalam pengembangan penggunaan
metode Contextual Teaching and Learning dan Self Regulated, pelaksanaan dan
evaluasi pembelajaran Bahasa Inggris serta untuk mengetahui hambatan dalam
proses pembelajaran.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi (KUNJUNGI RUANG PERPUSTAKAAN PASCA) 2X7
GGC
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : ., 2017
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?