Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: Implementasi Teknik Qira’ah dalam Pembinaan Baca Tulis AlQur’an pada Peserta Didik SMA Cokroaminoto Tolitoli
Penanda Bagikan

Text

TESIS: Implementasi Teknik Qira’ah dalam Pembinaan Baca Tulis AlQur’an pada Peserta Didik SMA Cokroaminoto Tolitoli

Nurhayati - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang penerapan
pembelajaran baca tulis Al-Qur’an di SMA Cokroaminoto Tolitoli dengan teknik
Qira’ah, mengungkapkan keterlibatan guru pendidikan agama islam dalam kegiatan
pembelajaran, menguraikan faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam upaya
mengimplementasikan kegiatan pembelajaran baca tulis Al-Qur’an bagi peserta didik
SMA Cokroaminoto Tolitoli.
Penelitian ini adalah bentuk penelitian lapangan ( field research) dengan
mengacu pada analisa kualitatif, meliputi: pendekatan dan jenis penelitian, kehadiran
peneliti, lokasi penelitian, sumber data (yang dijadikan sebagai nara sumber adalah
Kepala Sekolah, guru-guru mata pelajaran PAI, dan peserta didik), instrumen
penelitian, teknik pengumpulan data yaitu melalui metode observasi, metode
interview dan metode dokumentasi, serta analisis data dan pengujian keabsahan data.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pelaksanaan pembelajaran baca tulis
Al-Qur’an di SMA Cokroaminoto Tolitoli yang dilakukan oleh guru PAI yakni
menggunakan teknik Qira’ah. 2) Kegiatan baca tulis Al-Qur’an disebabkan adanya
dukungan dari berbagai pihak, baik Kepala sekolah dan jajarannya, orang tua maupun
peserta didik itu sendiri sehingga kompetensi baca tulis Al-Qur’an bagi peserta didik
sebagian besar mengalami peningkatan. Hambatannya terletak pada kompetensi guru
PAI yang belum memadai dan keterbatasan sarana tempat kegiatan (rumah yang tidak
mampu menampung peserta didik yang hadir dalam setiap kegiatan pembelajaran)
Implikasi Penelitian bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas
SMA Cokroaminoto maka sebaiknya dari pihak SMA Cokroaminoto berusaha untuk
melengkapi sarana dan prasana SMA Cokroaminoto Tolitoli. Sebagai pendidik harus
lebih mempersiapkan serta memahami materi yang akan disampaikan kepada
p es erta d idi k agar peserta didik lebih giat lagi dalam belajar Al-Qur’an.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi (KUNJUNGI PERPUS PACSA RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
UIO
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN ISLAM., 2012
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?