Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: Interaksi Guru dan Peserta Didik untuk Meningkatkan Prestasi Belajar pada Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk Kabupaten Luwu
Penanda Bagikan

Text

TESIS: Interaksi Guru dan Peserta Didik untuk Meningkatkan Prestasi Belajar pada Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk Kabupaten Luwu

ABDUL MURSHALAT S. - Nama Orang;

Pokok permasalahan tesis ini adalah bagaiamana interaksi guru dan peserta didik untuk meningkatkan prestasi belajar pada Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk Kabupaten Luwu? Rumusan pokok permasalahan tersebut kemudian diperinci dalam empat submasalah, yaitu: bagaimana gambaran interaksi guru dan peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk Kabupaten Luwu? Bagaimana gambaran prestasi belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk Kabupaten Luwu? Bagaimana model interaksi guru dan peserta didik untuk meningkatkan prestasi belajar pada Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk Kabupaten Luwu? Dan apa kendala yang dihadapi dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk Kabupaten Luwu dan bagaimana solusinya?
Peneliti mengambil lokasi penelitian di Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk Kabupaten Luwu. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pendekatan yang digunakan adalah pedagogis, yuridis, sosiologis, dan teologi normatif. Sumber data terdiri atas sumber primer dan sekunder. Instrumen penelitian adalah peneliti sendiri sebagai human instrument. Data yang diperoleh dianalisis dalam tiga tahap, yaitu: reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini memberikan informasi bahwa di Madrasah Tasnawiyah Batusitanduk, penerapan interaksi edukatif telah lama dipraktikkan dalam kegiatan kurikuler maupun ekstra kurikuler, prestasi belajar yang telah dicapai di Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk boleh dikatakan cukup memuaskan. Hal ini terbukti dari hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik pada Tahun Pelajaran 2011/2012 membanggakan. Pola interaksi edukatif yang digunakan di Madrasah Tsanawiyah Batusitanduk untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik ialah model pembelajaran kooperatif, dan kendala yang dihadapi dalam upaya meningkatkan prestasi belajar peserta didik terdiri atas dua faktor, yaitu: faktor internal peserta didik (fisik dan psikis) dan faktor eksternal peserta didik (lingkungan sekolah, dan lingkungan keluarga). Adapun solusi penyelesainnya ialah menciptakan suasana yang menyenangkan dalam proses pembelajaran, menciptakan interaksi yang baik antara guru dengan peserta didik, serta guru dan orang tua bekerjasama dalam mendidik, membantu, mengarahkan, dan mendukung aktivitas belajar peserta didik.
Implikasi dari penelitian ini adalah: 1) Implikasi edukatif yang secara nyata dapat dilihat dari adanya peningkatan pemahaman dan prestasi belajar siswa di sekolah, baik pada aspek kognitif, apektif, dan psikomotorik. 2) Implikasi sosial yang secara spesifik dapat ditunjukkan berupa adanya peningkatan interaksi yang baik antara guru dengan peserta didik, peserta didik dengan peserta didik, dan guru dengan orang tua peserta didik. hal ini dapat dilihat pada kegiatan pembelajaran yang dilakukan di sekolah dan hubungan yang baik dengan para orang tua peserta didik.


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi (KUNJUNGI RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
UGH
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN ISLAM., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?