Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah As’adiyah Putra Pusat Sengkang
Penanda Bagikan

Text

TESIS: Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah As’adiyah Putra Pusat Sengkang

H. Abd. Rahman Tjatjo - Nama Orang;

Penelitian ini membahas tentang ”Hubungan Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah As’adiyah Putra Pusat Sengkang dengan mengkaji tiga masalah yakni : (1) Adakah hubungan positif yang signifikan antara motivasi Instrinsik dengan Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah As’adiyah Putera Sengkang. (2) Adakah Hubungan positif yang signifikan antara motivasi belajar Ekstrinsik dengan Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah As’adiyah Putera Sengkang. (3) Adakah Hubungan Positif yang Signifikan antara motivasi belajar Instrinsik dan Ekstrinsik daam proses belajar mengajar dengan Prestasi Belajar Siswa Madrasah Aliyah As’adiyah Putera Sengkang.
Untuk menjawab masalah tersebut maka digunakan metode analisis deskriptif, analisis korelasi product momen dan analisis korelasi ganda. Dengan menghasilakan motivasi belajar Intrinsik memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap Prestasi Belajar Siswa Madarasah Aliyah As’adiyah putera Sengkang, karena diperoleh nilai sebesar 0,000 yang lebih kecil dibanding toleransi sig yang diberikan 5%. Motivasi belajar Ekstrinsik memiliki hubungan positif yang signifikan dengan prestasi belajar siswa, karena diperoleh nilai sebesar 0,000 yang lebih kecil dibanding toleransi sig yang diberikan yaitu 5% karena koefisien sig sebesar 0,000 lebih kecil dari toleransi yang diberikan yaitu 5%, hal ini berarti secara bersama-sama X1 dan X2 memiliki hubungan yang positif yang signifikan dengan Y.
Perbedaan yang mendasar antara motivasi belajar dengan prestasi belajar siswa sekaligus sebagai koreksi dan kritik adalah umumnya motivasi belajar Intrinsik dan Ekstrinsik termasuk kriteria tinggi (64,4%) dan (53,6%), yang ternyata tidak diikuti oleh prestasi Belajar Siswa Madarasah Aliyah As’adiyah Putera Sengkang, karena pada umumnya prestasi belajarnya umumnya termasuk kriteria sedang dan rendah (38,1% dan 31.1%)


Ketersediaan
#
Belum memasukkan lokasi (KUNJUNGI RUANG KARYA ILMIAH) 2X7
jgjg
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Repair
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN ISLAM., 2009
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?