Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of TESIS: PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN-HADIS
DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA
DIDIK
PADA MADRASAH ALIYAH DARUSSALAM BARANDASI
KABUPATEN MAROS
Penanda Bagikan

Art Original

TESIS: PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN AL-QUR’AN-HADIS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MADRASAH ALIYAH DARUSSALAM BARANDASI KABUPATEN MAROS

Nanang Wahyudi - Nama Orang;

Tesis ini membahas tentang peningkatan prestasi belajar peserta didik melalui
penerapan media pembelajaran. Penelitian ini mempunyai tujuan: Untuk mengetahui
gambaran penerapan media pembelajaran Al-Qur’an-Hadis. Mengungkapkan faktor
pendukung dan penghambat penerapan media pembelajaran Al-Qur’an-Hadis, dan
untuk menganalisis dan merumuskan upaya guru mengatasi faktor penghambat
penerapan media pembelajaran Al-Qur’an-Hadis dalam meningkatkan prestasi belajar
peserta didik.
Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, pendekatan yang digunakan adalah
pendekatan pedagogis, yuridis, sosiologis dan teologi normatif. Sumber data
penelitian ini terdiri dari kepala madrasah, guru Al-Qur’an-Hadis dan guru MA
Darussalam Barandasi Maros, serta peserta didik. Data yang dikumpulkan melalui
observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Adapun data yang sudah ada
dikelola melalui tiga tahap, yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Penerapan media pembelajaran
sangat membutuhkan keterampilan guru untuk mengelolanya, fasilitas media yang
ada, tidak akan berguna sama sekali jika guru tidak mampu mengoperasikannya. Di
dalam menerapkan media pembelajaran ada faktor yang mendukung dan
menghambat, di antara faktor pendukungnya adalah semua elemen madrasah saling
membantu dalam menyiapkan alat/media pembelajaran yang dibutuhkan, sedang
contoh yang menghambat penerapan media adalah keterbatasan media yang ada.
Upaya untuk mengatasi hambatan penerapan media pembelajaran di antaranya adalah
meningkatkan kemampuan guru dalam mengolah dan menerapkan media
pembelajaran.


Ketersediaan
#
Pascasarjana 2X7.3
80100209102
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
2X7.3
Penerbit
PASCASARJANA UINAM : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM., 2011
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
2X7.3
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • DOWNLOAD
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan Pascasarjana UIN Alauddin - Hacked By OreoGans
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?