Detail Cantuman Kembali
TESIS: Pelaksanaan Manajemen Ketenagaan pada Taman Kanak-kanak Adinda Parinring Makassar
Pokok masalah penelitian ini adalah bagaimana pelaksanaan manajemen
ketenagaan pada taman kanak-kanak adinda parinring makassar? Pokok masalah
tersebut selanjutnya dibagi ke dalam beberapa submasalah: 1) Bagaiman bentuk
pengadaan/pengangkatan tenaga pendidik di taman kanak-kanak adinda parinring
makassar?, 2) Bagaimana bentuk pembinaan dan pengembangan tenaga pendidik di
taman kanak-kanak adinda parinring makassar?, 3) Bagaimana pelaksanaan
evaluasi/penilaian kerja tenaga pendidik taman kanak-kanak adinda parinring
makassar?
Jenis penelitian ini tergolong kualitatif dengan pendekatan peneltian yang
digunakan adalah: Pendekatan pedagogis, sosiologis, dan psikologis. Adapun sumber
data penelitian ini adalah kepala sekolah dan tiga orang tenaga pendidik taman kanakkanak
adinda parinring makassar. Selanjutnya metode pengumpulan data yang
digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Lalu, teknik pengolahan
dan analisis data dilakukan dengan melalui tiga tahapan, yaitu: reduksi data,
penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa proses pengangkatan tenaga pendidik
di taman kanak-kanak adinda parinring makassar belum sesuai dengan prosedur
pengangkatan tenaga pendidik pada umumnya. Kemudian pembinaan dan
pengembangan tenaga pendidik di taman kanak-kanak adinda parinring makassar
belum terlaksana secara maksimal. Selanjutnya tindak evaluasi/penilaian kinerja di
taman kanak-kanak adinda parinring makassar sudah terlaksana beberapa proses
evaluasi/penilaian kinerja kepada tenaga pendidiknya maupun kepada kepala sekolah
sebagai pemimpin.
Implikasi penelitian ini adalah: 1) Kepada kepala sekolah taman kanak-kanak
adinda parinring makassar agar dalam proses pengadaan tenaga pengajarnya harus
melakukan seleksi yang baik dan mengutamakan lulusan yang sesuai tenaga yang
dibutuhkan lembaga. 2) Kepada tenaga pendidik agar lebih mampu mengembangkan potensi diri sendiri untuk kepentingan individu maupun lembaga tempat
mengabdikan diri, mengembangkan diri dapat dilakukan dengan perbanyak
membaca. 3) Diharapkan juga kepada tenaga pendidik di taman kanak-kanak adinda
parinring makassar harus pintar dalam menjadi teladan bagi peserta didiknya karena
salah satu pelajaran yang utama dalam mendidik adalah meneladani. 4) Kepada
kepala sekolah dan tenaga pendidik di taman kanak-kanak adinda parinring makassar,
agar lebih memperhatikan evaluasi kepada tenaga pendidiknya maupun kepada
tenaga pendidik agar selalu mendampingi kepala sekolah dalam pengambilan
keputusan.
Sofyan - Personal Name
2X7.3
2X7.3
Text
Indonesia
2019
PASCASARJANA UINAM
LOADING LIST...
LOADING LIST...