Detail Cantuman Kembali

XML

TESIS:Korelasi Penerapan Metodologi Pembelajaran Terhadap Perilaku dan Prestasi Belajar Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa


Penelitian bercorak positivistik ini bertujuan untuk; 1) mendeskripsikan
penerapan metodologi pembelajaran, 2) mendeskripsikan perilaku belajar peserta didik,
3) mendeskripsikan prestasi belajar peserta didik, 4) mengetahui tingkat korelasi antara
penerapan metodologi pembelajaran dengan perilaku belajar peserta didik, 5)
mengetahui tingkat korelasi antara penerapan metodologi pembelajaran dengan prestasi
belajar peserta didik, 6) mengetahui tingkat korelasi antara perilaku belajar peserta
didik dengan prestasi belajar peserta didik, dan 7) mengetahui tingkat korelasi antara
penerapan metodologi pembelajaran terhadap perilaku belajar secara bersama-sama
dengan prestasi belajar peserta didik yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah
Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa.
Penelitian jenis survey ini, menggunakan instrumen berbentuk angket, pedoman
observasi, dan dokumentasi untuk mengumpulkan data pada sampel yang ditarik dari
populasi dengan teknik proportionate stratifield random sampling yang ditetapkan
sebesar 52 orang peserta didik, dan teknik sampling jenuh untuk 20 orang guru. Dari
instrumen, diperoleh data interval dan data ratio yang diolah dan dianalisis dengan
teknik analisis statistik deskriptif, dan teknik analisis statistik inperensial.
Pengujian hipotesis diperoleh kesimpulan, bahwa 1) penerapan metodologi
pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao dinyatakan tinggi, 2)
perilaku belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao
dinyatakan tinggi, 3) prestasi belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Madani
Alauddin Paopao dinyatakan tinggi, 4) penerapan metodologi pembelajaran tidak
berkorelasi positif dan signifikan terhadap perilaku belajar peserta didik di Madrasah
Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao, 5) penerapan metodologi pembelajaran tidak
berkorelasi positif dan signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik di Madrasah
Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao, 6) perilaku belajar peserta didik tidak
berkorelasi positif dan signifikan terhadap prestasi belajar peserta didik di Madrasah
Tsanawiyah Madani Alauddin Paopao, dan 7) penerapan metodologi pembelajaran
tidak berkorelasi positif dan signifikan terhadap perilaku belajar secara bersama-sama
dengan prestasi belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin
Paopao, sehingga direkomendasikan bahwa, baik perilaku belajar maupun prestasi
belajar peserta didik tidak dapat ditingkatkan melalui peningkatan penerapan
metodologi pembelajaran.
Muhammad Hasyim - Personal Name
2X7
2X7
Text
Indonesia
2015
PASCASARJANA UINAM
LOADING LIST...
LOADING LIST...