Detail Cantuman Kembali

XML

TESIS:PERSEPSI SISWA TERHADAP MATERI BAHAN AJAR DALAM KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DI KELAS XI SMA NEGERI I WALENRANG KABUPATEN LUWU.


Tesis ini membahas tentang deskripsi tentang Persepsi Siswa
Terhadap Materi Bahan Ajar Dalam Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan (KTSP). Bahan ajar adalah segala bentuk bahan yang
digunakan untuk membantu guru/instruktur dalam melaksanakan
kegiatan balajar mengajar di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui data akurat tentang Persepsi Siswa Terhadap Materi Bahan
Ajar dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) di Kelas XI
SMA Negeri I Walenrang Kabupaten Luwu.
Populasi penelitian ini adalah 374 siswa kelas XI SMA Negeri I
Walenrang Kabupaten Luwu, tahun ajaran 2009/2010, sampel yang
ditetapkan adalah 191 dengan menggunakan sampel urutan praktis,
berimbang dan acak. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik
angket dengan menyajikan lima alternatif. Data dianalisis dengan
menggunakan frekwensi dan persentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Deskripsi persepsi siswa
terhadap penyusunan materi bahan ajar dalam Kurikulum Tingkat Satuan
Pendidikan, yang memilih sangat setuju dan setuju persentasenya dari
semua butir pertanyaan yang diajukan rata-rata mencapai 40% sampai
70%.
Melalui penelitian ini diharapkan otonomi pendidikan di satuan
pendidikan berjalan sesuai dengan tujuan sekolah dan tujuan pendidikan
nasional. Penyusunan materi bahan ajar melibatkan berbagai pihak, maka
penerapan dan evaluasinya juga harus ditanggung bersama oleh pihakpihak terkait. Pihak sekolah tidak dapat mengelola program sekolah
tanpa perhatian dan bantuan pemerintah daerah maupun pemerintah
pusat.
Naidin Syamsuddin - Personal Name
2X7
2X7
Text
Indonesia
2010
PASCASARJANA UINAM
LOADING LIST...
LOADING LIST...