Detail Cantuman Kembali
TESIS:Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepatuhan Sy ariah terhadap Ke pu a s a n Nasabah pada Bank BNI Syariah Kota Makassar
Penelitian ini mengkaji tentang “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan
Kepatuhan Syariah terhadap Ke p u a s an Nasabah pada Bank BNI Syariah
Kota Makassar”. Adapun rumusan masalahnya; 1). Bagaimana pengaruh kualitas
pelayanan terhadap tingkat kepuasan nasabah pada BNI Syari’ah di kota Makassar ?
2). Bagaimana pengaruh kepatuhan syariah terhadap tingkat kepuasan nasabah pada
BNI Syari’ah Kota Makassar? 3). Adakah pengaruh kulitas Pelayanan dan Kepatuhan
Syariah terhadap Kepuasan Nasabah pada BNI Syariah Kota Makassar ?
Penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat eksplanatif (eksplanatory
research), yakni berusaha menjelaskan hubungan kausalitas (causality relationship)
antara variabel kualitas pelayanan dan kepatuhan syariah terhadap kepuasan nasabah
pada Bank BNI Syariah Kota Makassar. Pendekatan yang digunakan
pendekatan positifistik, psikologis, religious dan sosiologis. Sampel yang
diambil 100 responden, pengumpulan data meliputi observasi, menggunakan
angket dan dokumentasi dan terakhir analisis data dengan uji validitas dan
realibilitas.
Hasil penelitian menunjukkan: 1). Terdapat hubungan yang signifikan antara
kualitas pelayanan (X1) terhadap kepuasan nasabah (Y) yaitu 0,04
Agung Zulkarnain Alang - Personal Name
2X6.3
2X6.3
Text
Indonesia
EKONOMI SYARIAH
2017
PASCASARJANA UINAM
LOADING LIST...
LOADING LIST...